Senin, 31 Agustus 2009

Ramadhan Datang....Alam pun Riang.....

Oleh : Irma ( Kelas Tiga IPA Satu; Pengurus GARIS )


Lirik lagu dari musisi Tompi di atas menggambarkan bahwa betapa bulan Ramadhan ini sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di dunia. Mungkin, yang non-muslim juga. Kenapa sangat dinanti-nanti? Karena Allah SWT akan melipatgandakan setiap amalan yang dilakukan umatnya. Selain itu, banyak peluang untuk memperbaiki diri dan berubah dihadapan Allah SWT. Makanya bulan yang penuh berkah ini sering dikiaskan dengan “tamu yang istimewa”

Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini diperlukan beberapa persiapan yang dapat manunjang dan memantapkan ibadah Ramadhan belia. Kamu senang tidak dengan tibanya bulan Ramadhan ini? Yupz, kita harus bergembira, dong! Karena kita akan memasuki bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Nah, bagi teman-teman yang masih sering "nakal", males ibadah, inilah saat yang tepat untuk bertaubat.

Persiapan selanjutnya, kita berusaha menjernihkan rohaniah dari berbagai macam pikiran, perasaan yang dapat mengurangi hikmah dan makna serta hakekat yang terkandung dalam ibadah Ramadhan. Dan juga jasmani yang sehat untuk beraktivitas. Tidak ada salahnya apabila sobat belia menambah bekal materi untuk pelaksanaan ibadah Ramadhan, baik berupa sarana dan prasarana maupun biaya sehingga selama bulan Ramadhan, semua kegiatan terkonsentrasi kepada amaliah Ramadhan. Kemudian perbanyaklah taqarrub dan doa kepada Allah SWT agar selama bulan Ramadhan belia

diberi taufiq dan hidayahNya, kekuatan dan keimanan dalam melaksanakan ibadah Ramadhan. Serta memperoleh hikmah yang bernilai dari pelaksanaannya.

Ingat, keberhasilan ibadah shaum sobat belia dan ibadah-ibadah lainnya, tidak hanya terlihat dan diukur pada saat bulan Ramadhan saja. Namun, juga harus mempengaruhi tingkah laku sobat belia saat sesudah Ramadhan sampai hari berbangkit. Semangat!!!

2 komentar:

  1. TOP BGT ir!
    btw, kok di fotonya akhawat semua ya?
    apa GARIS sekarang GAbungan Remaja IStri?
    hehe
    ikhwannya mana? :)

    BalasHapus
  2. mksih k' atas pujianx. hek8. (muji gtuh?)
    yg bwt blogny kan t'sitroh. jd, gtw tuh siapa yg ska oprek2 blog ini. mungkin fotox lucu, jd aza dpajang..mmh.

    BalasHapus